get app
inews
Aa Read Next : Pengumpul Zakat Terbaik, Pos Indonesia Raih Penghargaan Baznas Award 2024

Irene Ridjab: Dari Zoleka Hingga House of Hope, Jalan Dirinya untuk Harapan Baru

Kamis, 27 Juni 2024 | 18:19 WIB
header img
Sociopreneur serta jantung dan hati dari sebuah brand clothing yang tidak hanya sekedar menjadi bisnis clothing biasa. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Menurut laporan Global Entrepreneurship Monitor 2023, ada peningkatan signifikan dalam jumlah sociopreneur di seluruh dunia, termasuk di Indonesia

Hal ini didorong oleh meningkatnya kesadaran akan isu-isu sosial seperti ketidaksetaraan, perubahan iklim, dan kemiskinan.

Tentu ini berita baik karena dengan kesadaraan yang semakin baik, ketidaksetaraan akan bisa diubah menjadi keadilan yang proposional bertahap mencapai ideal. Dan ini pulalah yang menjadi motivasi dari seorang sociopreneur, Irene Ridjab untuk menekuni sociopreneur dengan total.

Irene Ridjab adalah seorang sociopreneur serta jantung dan hati dari sebuah brand clothing yang tidak hanya sekedar menjadi bisnis clothing biasa, namun merupakan brand yang peduli dengan sesama melalui pilar-pilar sosial yang dibentuk berdasarkan nilai kebajikan. 

Berangkat dari berbagai pengalaman kehidupan yang berliku, mengubah Irene menjadi pribadi dengan memiliki karakter yang kuat dan mendorong dirinya untuk melayani dan berbagi kebaikan dengan sesama. 

Sebelumnya, roda kehidupan Irene sempat berputar ke situasi yang tidak nyaman dan tidak menyenangkan. 

Namun, kondisi tersebut dijadikan oleh Irene sebagai tantangan untuk bangkit dari keterpurukan. Sempat menyelesaikan bangku kuliah sampai bekerja di perusahaan internasional, membuat Irene belajar banyak hal tentang arti dan nilai kehidupan.

 

Owner brand clothing Zoleka ini menjadi pribadi yang pekerja keras, rendah hati, memiliki hati untuk melayani, dan tidak ragu untuk berbagi ilmu kehidupan dengan orang lain. 

 

“Perjalanan hidup saya membentuk diri menjadi seseorang yang pantang menyerah, berani mengambil langkah dan mencoba hal baru, serta memiliki inisiatif untuk mengambil peluang. Bagi saya, yang terpenting saat ini adalah tetap berpegang pada komitmen untuk berbagi dan melayani sesama tanpa pamrih,”ujar Irene Ridjab, owner Zoleka Clothing yang juga pemilik Yayasan Blessindo Harapan Mandiri, Rabu (26/06/24).

 

Irene mencurahkan prinsip hidupnya dalam pilar-pilar sosial brand Zoleka dimana pilar-pilar sosial tersebut mencerminkan ketulusan, kesederhanaan, integritas, serta aktif dalam kepedulian. 

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut