get app
inews
Aa Read Next : DLH Kota Cimahi Ingatkan Warga Pilah Sampah Sejak dari Rumah

DLH Kota Cimahi Kembali Menggelar Uji Emisi Gratis

Rabu, 12 Juni 2024 | 06:56 WIB
header img
DLH Kota Cimahi kembali menggelar Uji Emisi Gratis yang diselenggarakan di tiga tempat, yakni di Gedung Empat Kota Cimahi, di Jl. HMS. Minta Mintaredja SH Terakhir di Area Parkir Pasar Kuda Citeureup Jalan Sangkuriang Cipageran. (Foto: istimewa)

Oleh karenanya setiap kendaraan perlu melakukan uji emisi untuk mengetahui tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin. Pengujian ini perlu dilakukan karena memberikan dampak besar bagi lingkungan hidup maupun kondisi kendaraan itu sendiri.

 

Chanifah juga menyebutkan bahwa ada perbedaan pada kegiatan Uji Emisi tahun ini, bukan hanya kuota kendaraan yang mengikuti uji emisi namun juga ada beberapa pengujian lain yang dilakukan untuk mengevaluasi kualitas udara Kota Cimahi, 

 

“Tahun ini kita ada tiga kegiatan yaitu yang saya katakan tadi ada pengukuran uji emisi, traffic counting dan roadsidemonitoring,” ungkapnya.

 

Disinggung mengenai kualitas udara di Kota Cimahi, Chanifah menyebut bila kualitas udara Kota Cimahi berada di tingkat yang baik. Ia pun menyebutkan bahwa hasil uji emisi akan memperlihatkan apakah masyarakat Kota Cimahi sudah melakukan perawatan terhadap kendaraannya dengan baik atau kah sebaliknya. Karena menurut Chanifah, kendaraan dengan bahan bakar fosil berpotensi untuk mencemari lingkungan terutama bila tidak dirawat dengan baik.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut