get app
inews
Aa Read Next : Pengumpul Zakat Terbaik, Pos Indonesia Raih Penghargaan Baznas Award 2024

Menkominfo Sebut 241 Daerah di Indonesia Telah Menikmati Dampak Smart City

Rabu, 13 September 2023 | 08:13 WIB
header img
PT Inti menggelar International Smart City Conference 2023, di Fairmont Hotel Jakarta, Selasa (12/9/2023). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCimahi.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI menyebut, sekitar 183 juta warga di 241 kota dan kabupaten di Indonesia telah menikmati dampak dari smart city. Pemerintah akan terus mendorong ekosistem tersebut digunakan di semua wilayah di Indonesia.

“Program Smart City di Indonesia telah memberikan dampak bagi 183.748.772 penduduk di 241 kota/kabupaten. Capaian 2017-2023 itu akan terus berlanjut sejalan dengan program pengembangan smart city,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi pada perhelatan International Smart City Conference 2023, di Fairmont Hotel Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Secara global, Budi memaparkan, saat ini terdapat 141 kota di dunia yang telah menerapkan smart city. Sehingga menjadi hal yang penting bagi Indonesia untuk bisa membangun enam pilar smart city melalui aspek smart governance, smart branding, smart living, smart economy, smart society, dan smart environment.

Dia pun mendukung upaya PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT Inti (Persero) menggelar perhelatan akbar bertajuk International Smart City Conference (ISCC) 2023. Acara ini untuk membentuk lahirnya Think Tank Smart City Technology di Indonesia.

Wadah kepakaran ini nantinya akan menjadi sarana bagi para pakar, praktisi, pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta dunia bisnis untuk mengelaborasi kebutuhan pembentukan masa depan ekosistem smart city di Indonesia.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut