get app
inews
Aa Read Next : Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

Dinkes Sebut Warga Santap Nasi Box Reses Anggota Dewan Hari Sabtu

Senin, 24 Juli 2023 | 14:54 WIB
header img
Ratusan warga Cimahi keracunan massal setelah warga menyantap nasi box pada Sabtu (22/7/2023). (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Dinas Kesehatan Kota Cimahi menjelaskan, kasus keracunan massal reses anggota dewan diduga setelah warga menyantap nasi box pada Sabtu (22/7/2023). Saat itu, ada sekitar 350 warga yang hadir dan mendapatkan nasi box.


"Hari Sabtu itu ada kegiatan di Kelurahan Padasuka. Ada giat reses (anggota dewan). Yang hadir sekitar 350 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Mulyati, Senin (24/7/2023).

Setelah kegiatan reses, kemudian pada hari Minggu (23/7/2023) pasien mulai berdatangan ke Rumah Sakit Cibabat. Pasien yang datang bergejala sejak mulai malam hari. Akan tetapi baru datang ke Rumah Sakit pada Minggu pagi.

"Mereka giat itu kan (Sabtu) siang hari, malamnya, warga sudah mulai bergejala mual, muntah, diare dan sakit kepala. Sebagian besar pasien gejalanya seperti itu," jelas dia.

Diketahui, hingga Senin (24/7/2023) jumlah warga keracunan massal setelah menyantap nasi box reses anggota dewan di Kota Cimahi hingga pagi ini terus bertambah menjadi 230 orang. Dari jumlah tersebut, beberapa warga yang menjalani rawat inap dan sebagiannya diperbolehkan pulang.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut