get app
inews
Aa Read Next : Dosen Universitas Widyatama Berikan Orientasi Berinovasi dengan Limbah dan Anorganik

Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

Rabu, 04 Oktober 2023 | 14:15 WIB
header img
M Rasyid Rajasa menginisiasi satu gerakan untuk menaikkan level UMKM, baik dari segi produk, distribusi dan marketing. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pelaku Bisnis Muda yang juga Caleg PAN di Dapil I Jabar (Kota Bandung dan Kota Cimahi), M Rasyid Rajasa menginisiasi satu gerakan untuk menaikkan level UMKM, baik dari segi produk, distribusi dan marketing.

Tema UMKM Naik Kelas juga tepat dan menarik, sekaligus merawat semangat optimisme bahwa UMKM bisa menjadi something jika mendapat treatment yang tepat. Dalam kegiatan ini, peserta yang mengikuti puluhan UMKM dari daerah Kota Cimahi. Mereka megikuti kegiatan ini di Varole Hotel, di Kota Cimahi, Rabu (4/10/2023).

M Rasyid Rajasa mengatakan, dirinya berkeyakikan, dengan membangun kolaborasi dengan UMKM, turut berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Tema UMKM Naik Kelas juga tepat dan menarik, sekaligus merawat semangat optimisme bahwa UMKM bisa menjadi something jika mendapat treatment yang tepat.

Lebih penting dari semuanya, kata Rasyid, kegiatan ini tidak hanya berhenti di satu event, melainkan rangkaian dari lima series pelatihan di Bandung dan Cimahi.

"Dalam setiap pelatihan, akan dipilih the best of three dari peserta (Pelaku UMKM) terbaik, yang insyaallah akan mendapat pendampingan sampai naik kelas. Dari yang misalnya hanya memiliki satu gerobak, bisa tambah dan seterusnya," imbuhnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut