get app
inews
Aa Read Next : Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

Update! Usai Menyantap Nasi Box, 230 Orang Keracunan Massal di Cimahi dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Senin, 24 Juli 2023 | 11:04 WIB
header img
Ratusan orang di Cimahi keracunan makanan usai menyantap nasi box. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Jumlah warga keracunan massal setelah menyantap nasi 230 Orang Keracunan Massal di Cimahi box reses anggota dewan di Kota Cimahi hingga pagi ini terus bertambah menjadi 230 orang. Dari jumlah tersebut, beberapa warga yang menjalani rawat inap dan sebagiannya diperbolehkan pulang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Mulyati, update warga yang masuk rumah sakit hingga Senin (24/7/2023) pukul 05.00 WIB mencapai 230 orang. Mereka dirawat di tiga rumah sakit di Kota Cimahi yaitu, RS Cibabat, RS Dustira, dan RS Mitra Kasih.

Di RS Dustira, dari 81 warga yang masuk, sebanyak 66 warga menjalani rawat inap, proses observasi IGD 11 orang, dan pulang 3 orang. Di RS Mitra Kasih total pasien masuk 86 orang, dirujuk 1 orang, rawat inap 41, dan rawat jalan atau sudah pulang 45 orang.

Sedangkan di RS Cibabat, jumlah warga keracunan yang masuk 64 orang, rawat inap 20 orang, rawat jalan atau pulang 41, dan observasi di IGD 3 orang. Dinkes juga telah memerintahkan kepada Puskesmas agar memastikan kembali semua pasien bergejala untuk dibawa ke rumah sakit.

"Selain ke Rumah Sakit Cibabat, pasien juga dialihkan ke Rumah Sakit Mitra Kasih. Nanti jika di RS Mitra Kasih sudah mulai penuh, kami alihkan ke Rumah Sakit Dustira, " kata Mulyati.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut