get app
inews
Aa Read Next : BKPSDMD Cimahi Lakukan Tes Urine pada 240 Orang Staf Dinas Lingkungan dan RSUD Cibabat

Pemkot Cimahi Gelar Peningkatan Kapasitas Tagana

Selasa, 30 Mei 2023 | 17:05 WIB
header img
Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Sosial menggelar kegiatan peningkatan kapasitas anggota Tagana, di Aula Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (30/5/2023). (Foto: Istimewa)


Peran pemerintah daerah dan masyarakat menjadi kunci utama dalam penanggulangan berbagai permasalaham bencana, kompleknya permasalahan tersebut menuntut adanya penanganan yang komprehensif, terpadu, terarah dan berkesinambungan.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini kolaborasi dari semua stakeholder, termasuk TNI. Belajar dari pengalaman yang ada bahwa pada saat bencana itu melibatkan semua stakeholder yang ada,” ujar Dikdik.

Dikdik berharap dengan terlaksananya kegiatan peningkatan kapasitas anggota Tagana ini diharapkan semua anggota Tagana Kota Cimahi dapat memahami tentang fungsi dan perannya dalam menanggulangi bencana di Kota Cimahi, sehingga dapat mengurangi dan menekan dampak bencana terhadap masyarakat yang meliputi seluruh aspek maupun proses yang terkait dengan upaya-upaya penanggulangan bencana yang bertujuan memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap ancaman bencana.

Hadir dalam kegiatan ini Danpusdikbekang Kota Cimahi, Kepala Dinas Sosial Kota Cimahi, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jabar, BPBD Kota Cimahi, dan Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi sebagai narasumber.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut