Logo Network
Network

Curi Kamera Harga Rp675 Juta di Mall Kota Kasablanka, Pelakunya Dicokok Polisi di Pandeglang Banten

Andi Hadiana
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 10:44 WIB
Curi Kamera Harga Rp675 Juta di Mall Kota Kasablanka, Pelakunya Dicokok Polisi di Pandeglang Banten
Petugas polisi menunjukkan barang bukti kamera dan lensa yang dicuri di Mall Kota Kasablanka Jakarta Selatan.Foto/MPI/Rizky Syahrial

JAKARTA, iNewsCimahi.id – Seorang pria berinisial PS (30) yang membobol toko kamera di Mall Kota Kasablanka berhasil ditangkap petugas Polsek Tebet, Jakarta.  Dalam aksinya, pelaku menggondol 11 kamera serta 17 lensa seharga total Rp675 juta.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek Tebet, Kompol Chytia Intania menjelaskan, pembobolan toko kamera di Mall Kota Kasablanka tersebut dilakukan PS pada 25 Desember 2022 lalu. 

Sebelum mencuri kamera dan lensa, si pelaku pada siang hari berkeliling di mall Kota Kasablanka dan berpura-pura hendak membeli di toko kamera itu. Menjelang toko kamera tutup, pelaku kembali datang sambil menunggu para karyawan meninggalkan toko. 

"Ketika dirasa aman, pelaku membobol gembok dan rolling door di toko tersebut," kata Chytia pada Rabu, 25 Januari 2023 kemarin. 

Usai masuk ke toko, pelaku dengan leluasa menggasak dan membawa kabur sebanyak 11 kamera dan 17 lensa."Total kerugian yang dialami pemilik toko sebesar Rp675 juta," ungkapnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.