get app
inews
Aa Read Next : Unpar Borong Medali Lomba Kamindo 2023, Vishal: Lomba Ini Memberikan Kesan yang Unik

UNPAR Gelar Konser Orkestra “Dangiang Karinding”

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:34 WIB
header img
Konser Orkestra Dangiang Karinding memadukan alat musik tradisional Sunda itu dengan Orkestra di PPAG Unpar. (Foto: okky/inewscimahi)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Sukses mengkolaborasikan musik metal dengan Karinding, Iman Rahman Anggawiria Kusumah atau akrab disapa Kimung, kembali melakukan inovasi di di Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geisse (PPAG) UNPAR, Selasa malam (23/7/2024).

 

Kali ini, melalui konser Orkestra Dangiang Karinding, Kimung memadukan alat musik tradisional Sunda itu, dengan orkestra.

 

Dangiang Karinding juga turut didukung oleh Program Studi Integrated Arts UNPAR beserta dengan mahasiswa lainnya yang merupakan peserta magang dari berbagai universitas, antara lain: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI), Universitas Pasundan (UNPAS); dan Daya Mahasiswa Sunda (DAMAS).

 

Mereka merilis album “Aub Karinding” yang digarap oleh tiga band mahasiswa dari Program Studi Seni Musik Fakultas Pendidikan Seni dan Desain (FPSD) UPI yakni Sir Sabe, Rea Rinding, dan Godin Band.

 

Selain itu, pemutaran film dokumenter “Behind the Scene Konser Orkestra Dangiang Karinding” yang diproduksi oleh Gelora Production, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Desain UNIBI.

 

Lebih lanjut, Rangkaian kegiatan “Dangiang Karinding” akan diakhiri dengan Konser Orkestra yang membangun kolaborasi permainan karinding bernada dengan tatanan musikal orkestra yang kompleks.

 

"Emang bisa Karinding dengan orkestra? Ketika saya memadukan musik Karinding dengan musik metal, Karinding Attack. Keberhasilan Underground mendorong Karinding, itu juga banyak sebelumnya yang meyangsikan,” ucap Kimung di sela konser.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut