get app
inews
Aa Read Next : Sambut hari Kemerdekaan ke-79 RI, PT Pegadaian Jabar hadirkan program Gadai Bebas Bunga

PT Pegadaian Kanwil X Jabar Lakukan Koordinasi dan Sosialisasi Penanganan Kredit Non Gadai

Senin, 10 Juni 2024 | 14:28 WIB
header img
PT Pegadaian sebagai satu-satunya BUMN non bank yang bergerak di Bidang Jasa Gadai saat ini sudah mulai merambah aktifitas usahanya ke layanan produk non gadai. (Foto: istimewa)

CIREBON, iNewsCimahi.id - PT Pegadaian sebagai satu-satunya BUMN non bank yang bergerak di Bidang Jasa Gadai saat ini sudah mulai merambah aktifitas usahanya ke layanan produk non gadai. Adapun beberapa produk non gadai berbasis fidusia, seperti Pinjaman Modal Kerja, Pinjaman Modal Produktif, Pinjaman Serba Guna, Pinjaman Usaha, hingga cicil kendaraan.

 

PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat sebagai salah satu Kanwil yang juga menyalurkan layanan produk non gadai berbasis fidusia. Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat, Maryono menyampaikan saat ini jumlah nasabah produk non gadai berbasis fidusia sudah mencapai 54 ribu Nasabah, dengan nominal OSL mencapai 1 Triliun, dengan berbagai ragam produk yang digunakan, jenis usaha yang dibiayai, dan profesi yang dimiliki oleh nasabah.

 

“Jawa Barat merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi tinggi dalam penyaluran produk non gadai berbasis fidusia, saat ini terdapat 4,4 juta Pelaku UMKM, belum lagi jumlah pekerja yang ada di Provinsi Jawa Barat mencapai 10 juta Pekerja, ini menjadi peluang bagi Kami untuk bisa meningkatkan penyaluran produk non gadai berbasis fidusia, ujar Maryono”. 

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut