get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Pj Wali Kota Cumahi Bersatu dan Baerkolaborasi

Pemkot Cimahi Gelar Upacara Peringatan Pancasila, Begini Kata Dicky Saromi

Sabtu, 01 Juni 2024 | 13:05 WIB
header img
Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 di Lapangan Apel kantor Pemkot Cimahi Sabtu (1/6/2024). (Foto: istimewa)

Dicky mengingatkan generasi muda untuk dapat bijak dalam menggunakan teknologi agar tidak tercabut dari akar-akar Pancasila sebagai ideology bangsa.

 

“Khusus kepada generasi milenial, Gen-Z, yang nanti akan menjadi generasi penerus harus juga ya mengetahui tentang butir-butir dari Pancasila itu, dan bagaimana Pancasila itu ada pada jiwa anak-anak muda itu untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”.

 

Meski tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia di masa digital ini cukup besar, namun dengan bahu membahu dan menerapkan semangat Pancasila yang kuat maka seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik.

 

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga Peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Selamat Hari Lahir Pancasila!” pungkasnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut