get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Pj Wali Kota Cumahi Bersatu dan Baerkolaborasi

Pemkot Cimahi Gelar Upacara Peringatan Pancasila, Begini Kata Dicky Saromi

Sabtu, 01 Juni 2024 | 13:05 WIB
header img
Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 di Lapangan Apel kantor Pemkot Cimahi Sabtu (1/6/2024). (Foto: istimewa)

Terkait tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045", Dicky menyampaikan bahwa Pancasila telah menuntun bangsa Indonesia untuk memiliki orientasi yang jelas menuju 100 tahun Indonesia merdeka dan Indonesia Emas 2045 sehingga nilai-nilai Pancasila harus diimplementasikan ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

“Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila kita tidak akan kehilangan orientasi atau disorientasi, jadi ini adalah yang paling penting yang perlu kita sadari dari situlah maka Pancasila penting untuk kita rawat dengan sebaik-baiknya untuk kita amalkan dalam kesehariannya karena sekali lagi dengan Pancasila semuanya yang ada di Indonesia ini bisa berlangsung dengan baik dalam satu kesatuan yang utuh,” tegasnya.

 

Dengan pesatnya perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadikan tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Dalam menyikapi hal tersebut Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

 

Penerapan ideologi Pancasila ini harus disesuaikan dengan perkembangan jaman agar generasi muda tidak merasa asing dan jauh dari nilai-nilai Pancasila, 

 

“Saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” tukas Dicky.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut