get app
inews
Aa Read Next : Akibat Kebakaran TPA Sarimukti, DLH Kota Cimahi Minta Warga Bisa Memilah Sampah

Warga Disabilitas Bandung Dapat Pelatihan Pengembangan Usaha

Rabu, 29 November 2023 | 19:25 WIB
header img
Peluncuran program pelatihan bagi disabilitas di Bandung Raya. (Foto: istimewa)

BANDUNGiNewsCimahi.id - Sekitar 30 warga disabilitas di Bandung mendapatkan pelatihan pengembangan usaha. Pelatihan  diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga berkebutuhan khusus tersebut. 

Pelatihan kepada sekitar 30 disabilitas digagas oleh Alunjiva Indonesia bersama PT Pegadaian melalui program “Pemberdayaan Disabilitas untuk Indonesia Inklusif”. Program ini ditujukan untuk memberdayakan sebanyak 30 penyandang disabilitas yang merupakan pengusaha UMKM di wilayah Bandung dan sekitarnya. 

Sebelumnya, program tersebut telah sukses dilakukan di Surabaya dan sekitarnya. Menurut Deputi Operasional PT Pegadaian Tutyk Indrawati mengatakan, setelah melalui beberapa tahapan, terpilihlah 30 peserta yang memiliki usaha dari berbagai ragam jenis seperti jasa, retail, makanan dan minuman, handicraft, dan fesyen. 

“Peserta program pemberdayaan akan mendapatkan pendampingan online selama tiga bulan dengan tujuan agar mereka mampu mengembangkan serta meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari usaha yang dijalankan selama ini,” katanya. 

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut