get app
inews
Aa Read Next : Impresi Positif Mahasiswa UPI Pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Mengenal Wajah Nusantara

10.767 Mahasiswa Baru UPI Ikuti Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum

Kamis, 31 Agustus 2023 | 09:25 WIB
header img
Mahasiswa Baru UPI mengukuti Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyelenggarakan kegiatan Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKA-KU) selama 4 hari yaitu pada 28 - 31 Agustus 2023, di Gedung Gymnasium Kampus UPI Jalan Dr Setiabudhi Nomor 229 Bandung.

Mahasiswa baru UPI pada tahun ini berjumlah 10.767 mahasiswa angkatan 2023/2024 mulai dari jenjang D4/Vokasi, Sarjana (S1), Magister (S2), Doktor (S3). MOKA-KU UPI tahun 2023 mengambil tema  “Prakarsa Kampus Pendidikan sebagai Manifestasi Karakter Bangsa”.

Rektor UPI Prof M Solehuddin mengatakan, bahwa program-program pendidikan di UPI telah berkembang secara dinamis sesuai dengan kebijakan MBKM (Merdeka Belajar, Kampus Merdeka). Namun, perlu dipahami bahwa kecakapan berbasis program studi yang dipilih, meskipun penting, bukanlah satu-satunya faktor yang menjamin kesuksesan dalam kehidupan dan karier setelah lulus.

Selain itu, pendidikan masa kini tidak hanya tentang mendapatkan gelar, tetapi lebih tentang kemampuan belajar mandiri. Kemampuan ini merupakan alat paling ampuh untuk memperoleh berbagai kompetensi di era digitalisasi.

"Mahasiswa harus memahami bahwa ijazah atau gelar tidak lagi menjadi satu-satunya jaminan, melainkan kemampuan untuk terus belajar sepanjang hayat. Mahasiswa yang berkarakter adalah mereka yang memiliki kemampuan belajar sepanjang hayat sehingga kompetensi mereka selalu relevan dengan perubahan zaman," ujar Rektor dalam pidatonya di depan ribuan mahasiswa UPI.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut