get app
inews
Aa Read Next : Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

Ini Kisah Dirga Ramdan Anggota Rescue Pemadam Kebakaran Kota Cimahi

Rabu, 05 Juli 2023 | 23:21 WIB
header img
Dirga Ramdan seorang anggota Rescue Pemadam Kebakaran Kota Cimahi. (Foto: Okky Adiana).

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Berani dan tangguh. Hal itulah yang menjadi moto Dirga Ramdan seorang anggota Rescue Pemadam Kebakaran Kota Cimahi. Dirga pernah memadamkan api di salah satu komplek dan hampir tertimpa atap rumah.

Ya, Dirga memang bergabung menjadi anggota tenaga harian lepas (THL) sejak 2018 silam. Jiwa sosial Dirga memang cukup tinggi, bahkan pria asal kota Cimahi itu ingin bisa menolong orang-orang yang dilanda bencana, salah satunya kebakaran.

Dirga memang tak muluk-muluk saat dirinya menjadi anggota pemadam kebakaran Kota Cimahi, ia ingin setiap penanganannya berhasil dan itu menjadi kepuasan tersendiri bagi dirinya dan tim.

"Setiap kali sudah beres (kebakaran atau yang lainnya), kadang saya tuh suka terharu sendiri. Menolong orang kan juga ibadah, mudah-mudahan dengan menolong orang, ini menjadi pahala buat saya pribadi," ujar Dirga yang saat ini berusia 23 tahun, di Kantor Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Rabu (5/7/2023).

Selain itu, saat ditanya pengalamannya selama menjadi anggota Rescue Pemadam Kebakaran Kota Cimahi dan tidak bisa dilupakan oleh Dirga, saat dirinya bersama tim memadamkan api di salah satu komplek kota Cimahi, tiba-tiba atap rumah tersebut ambruk atau jatuh dan hampir saja menimpa Dirga, beruntung, ada rekannya yang bisa membantu Dirga.

"Untung saja saya di tarik sama rekan saya, kalau nggak di tarik, mungkin sudah patah leher. Itu pengalaman yang menarik buat saya," kenang Dirga.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut