get app
inews
Aa Read Next : Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

Program Mudik Gratis Disambut Antusias Warga Kota Cimahi

Senin, 13 Maret 2023 | 17:31 WIB
header img
Pemkot Cimahi melalui Dinas Perhubungan Kota Cimahi menyediakan 472 kuota mudik gratis tahun ini. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pemkot Cimahi melalui Dinas Perhubungan Kota Cimahi menyediakan 472 kuota mudik gratis tahun ini. Program mudik gratis ini disambut warga Kota Cimahi saat dibuka pendaftaran pada beberapa hari lalu.

Pendaftaran mudik gratis itupun langsung diserbu masyarakat yang mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah. Warga rela antre sejak pukul 04.00 WIB.

Zaenal Mustofa (47), salah seorang warga Cimahi mengaku, antusias mengikuti program mudik gratis tahun ini. Apalagi Zaenal yang rencananya akan mudik bersama istri dan kedua anaknya sudah puluhan tahun tidak melakukan aktivitas mudik khusus lebaran ke kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah.

"Tahun ini baru mau mudik lagi kalau lebaran. 4 orang sama istri dan anak. Jadi seneng, alhamdulillah ada mudik gratis meskipun hari ini belum dapat kuotanya," ujar Zaenal, dari laman Pemkot Cimahi, Senin (13/3/2023).

Selain itu, Rianti (52), warga lainnya mengaku lega karena sudah mendapatkan kursi untuk mudik gratis ini. Ia akan pulang kampung ke Magelang, Jawa Tengah.

"Tadi antre dari jam 5 subuh, alhamdulillah udah dapat kursi. Nanti tinggal daftar ulang. Rencananya berangkat sama anak berdua," tutur Rianti.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut