get app
inews
Aa Read Next : Pakar ITB Ungkap Penyebab Longsor di Bandung Barat, Gejala, dan Mitigasinya

Ratusan Bikers Ditilang Polisi saat Menggeber Knalpot Bising di Lembang

Senin, 30 Januari 2023 | 12:39 WIB
header img
Polisi menilang bikers motor yang menggunakan knalpot bising. (FOTO: Humas Polda Jabar)

Petunjuk dan arahan Pimpinan petugas Sat Lantas Polres Cimahi Polda Jabar menindak tegas ratusan bikers yang melintas di ruas Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terjaring razia knalpot bising yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Cimahi Polda Jabar. "Kami lakukan penilangan secara ETLE. Teknisnya kalau ada motor berknalpot bising dan melanggar aturan lain, kami hentikan. Kemudian kami foto lalu nanti dikirim surat tilang ke rumah pemiliknya," ujar AKBP Aldi Subartono.

Selain itu, operasi ini juga menyasar pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan. Seperti STNK, SIM, dan pengendara yang tidak memakai helm.

"Kami juga tilang kendaraan tak ber-STNK dan tak punya SIM. Kami sudah bekerjasama dengan Polsek Padalarang Polres Cimshi Polda Jabar untuk mengangkut motor tersebut karena bisa saja bodong," tutur Kapolres Cimahi.

Penindakan terhadap motor berknalpot bising dan pelanggar arus lalu lintas lainnya itu dilaksanakan karena banyak keluhan dari masyarakat Lembang soal bikers Sunmori yang meresahkan kawasan Lembang. 

Editor : Megha Nugraha

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut