get app
inews
Aa Read Next : Tebing 30 Meter Longsor di Lembang Bandung Barat, 2 Bangunan Rusak

Libur Imlek, Destinasi Wisata Lembang Macet Parah, Diserbu Wisatawan

Senin, 23 Januari 2023 | 14:09 WIB
header img
Libur Imlek kali ini banyak dimanfaatkan wisatawan dari luar kota untuk berlibur ke Lembang, KBB, sehingga terjadi kenaikan volume kendaraan sekitar 27 persen dibandingkan hari biasa. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNewsCimahi.id – Kawasan wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu destinasi tujuan para wisatawan di kala liburan

Pada momen libur Hari Raya Imlek kali ini, diketahui volume kendaraan yang memasuki area wisata Lembang di KBB mengalami peningkatan yang signifikan. Alhasil, beberapa ruas jalan utama, khususnya menuju tempat-tempat wisata mengalami kemacetan. 

"Hasil monitoring di lapangan, saat libur Imlek kemarin dari pagi hingga malam kendaraan ke kawasan Lembang ada peningkatan sekitar 25-27 persen," kata Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto seperti dikutip dari iNews.id, Senin (23/1/2023). 

Berdasarkan pemantauan, kendaraan-kendaraan para wisatawan yang menuju kawasan wisata Lembang didominasi mobil pribadi dari luar kota. Tampak juga bus-bus rombongan pariwisata yang mengantar para wisatawan ke sejumlah objek wisata seperti ke kawasan Jayagiri dan Cikole Lembang.

Kasatlantas Polres Cimahi menjelaskan, mengingat volume kendaraan cukup padat yang mengarah dari Kota Bandung ke Lembang, pihaknya melakukan sistem one way untuk mengurai kepadatan. Titik pengaturan berada di kawasan pertigaan Beatrix dengan menutup salah satu lajur selama 15 menit. 

Editor : Andi Hadiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut