get app
inews
Aa Read Next : Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

Bahaya Chiki Ngebul, Disdik Kota Cimahi Keluarkan Surat Edaran ke Setiap Sekolah

Senin, 16 Januari 2023 | 14:02 WIB
header img
Disdik Kota Cimahi keluarkan Surat Edaran ke setiap Sekolah, baik SD maupun SMP terkait konsumsi jajanan Chiki Ngebul (Foto: Sindonews)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Untuk mencegah kasus keracunan pangan yang lebih parah akibat konsumsi nitrogen cair yang berlebihan, maka Kementerian Kesehatan meminta semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya konsumsi jajanan Chiki Ngebul yang banyak dijual.

Imbauan tersebut disampaikan dalam Surat Edaran Nomor KL.02.02/C/90/2023 tentang pengawasan terhadap penggunaan nitrogen cair pada produk pangan siap saji.

Melihat hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono mengatakan, bahwa di kota Cimahi sendiri belum ada laporan anak yang keracunan Chiki Ngebul.

Kendati begitu, kata dia, ada beberapa contoh kasus di daerah lain, tentu ini menjadi perhatian dan edaran itu sudah disebarkan kepada kepala satuan pendidikan yang ada di Kota Cimahi, baik di SD maupun SMP.

"Jadi kita sudah menerima surat edaran dari Kemenkes, dari dinas provinsi melalui dinkes kota Cimahi, SE itu sudah saya teruskan ke satuan pendidikan yang ada di Kota Cimahi, baik di SD maupun SMP," ujar Harjono, melalui sambungan teleponnya, Senin (16/1/2023).

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut