get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Kucing Dicekoki Miras, Pelaku Harus Ditindak Tegas

5 Alasan Orang Mesir Kuno Memuja Kucing

Minggu, 08 Januari 2023 | 18:57 WIB
header img
Ilustrasi. Bast yang dipercaya sebagai dewi perlindungan dan kucing di Mesir Kuno. (Foto: ancient-origins)

Kucing juga dianggap sebagai makhluk yang dapat menghubungkan dunia manusia dengan dunia roh. Orang-orang Mesir Kuno percaya bahwa kucing dapat membantu manusia dalam menghubungkan diri dengan kekuatan supranatural yang ada di dunia. Mereka juga dianggap sebagai makhluk yang dapat membantu manusia dalam memahami misteri-misteri kehidupan yang tidak dapat dijelaskan oleh akal manusia.

Makhluk predator ini pun dipercayai sebagai simbol keberuntungan oleh orang-orang Mesir Kuno. Mereka percaya bahwa memiliki kucing di rumah akan menarik keberuntungan bagi keluarga tersebut. Kucing juga dianggap sebagai makhluk yang dapat menjauhkan kejahatan dan keburukan dari rumah. Mereka dipercayai mampu mengeluarkan roh-roh jahat yang mungkin menempel pada tubuh manusia.


Kucing dianggap sebagai makhluk yang memiliki kekuatan spiritual. (Foto: ancient-origins)

Kucing Sebagai Pelindung Keluarga

Kedua, kucing dianggap sebagai pelindung keluarga. Kucing dianggap sebagai hewan yang setia dan akan melindungi keluarganya dari bahaya. Mereka juga dianggap sebagai pelindung dari hama, seperti tikus dan ular, yang dapat merusak makanan dan sumber mata pencaharian keluarga. Kucing juga dapat menjadi pelindung yang efektif terhadap hama lainnya, seperti serangga yang dapat merusak tanaman atau mengganggu keluarga.

Orang-orang Mesir Kuno sangat menghargai kemampuan kucing sebagai pelindung keluarga dan pelindung dari hama. Mereka percaya bahwa kucing merupakan hewan yang setia dan akan melindungi keluarganya dari bahaya.

Editor : Megha Nugraha

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut