Logo Network
Network

5 Alasan Orang Mesir Kuno Memuja Kucing

Megha Nugraha
.
Minggu, 08 Januari 2023 | 18:57 WIB
5 Alasan Orang Mesir Kuno Memuja Kucing
Ilustrasi. Bast yang dipercaya sebagai dewi perlindungan dan kucing di Mesir Kuno. (Foto: ancient-origins)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Kucing telah menjadi hewan peliharaan yang populer di seluruh dunia selama ribuan tahun. Namun, tidak semua orang memandang kucing dengan cara yang sama.

Di zaman kuno, orang-orang Mesir Kuno mengagungkan kucing sebagai makhluk yang suci dan dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kekuatan. Banyak orang mungkin bertanya-tanya mengapa orang-orang Mesir Kuno begitu memuja kucing.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah lima alasan mengapa orang-orang Mesir Kuno memperlakukan kucing dengan begitu agung.


Sejarah kucing jaman Mesir Kuno. (Foto: findcatnames)

Kucing Memiliki Kekuatan Spiritual

Pertama, kucing dianggap sebagai makhluk yang memiliki kekuatan spiritual. Orang-orang Mesir Kuno percaya bahwa kucing memiliki kemampuan untuk menghubungkan dunia manusia dengan dunia roh dan kekuatan supranatural. Kucing juga dianggap sebagai simbol keberuntungan, dan dipercaya bahwa memiliki kucing di rumah akan menarik keberuntungan bagi keluarga tersebut.

Selain mempercayai bahwa kucing memiliki kekuatan spiritual yang luar biasa, orang-orang Mesir Kuno juga percaya bahwa kucing merupakan hewan yang dikaruniai kemampuan untuk melihat dunia roh. Kucing dianggap sebagai makhluk yang dapat melihat hantu dan roh-roh lainnya yang tidak dapat dilihat oleh manusia biasa. Mereka juga dianggap sebagai makhluk yang dapat memberikan petunjuk tentang keberuntungan di masa depan.

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini