get app
inews
Aa Read Next : Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

Pemkot Cimahi Salurkan Bantuan SPP dan Alat Belajar untuk Siswa Kurang Mampu Tingkat SD-SMP

Kamis, 22 Desember 2022 | 17:45 WIB
header img
Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan Kota Cimahi menyalurkan bantuan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) kepada siswa jenjang SD-SMP swasta. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan Kota Cimahi menyalurkan bantuan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) kepada siswa jenjang SD-SMP swasta.

Bantuan diberikan untuk para siswa dari keluarga kurang mampu untuk mendukung pendidikannya. Penyaluran bantuan SPP digelar di aula Gedung A Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Rabu (21/12/2022).

PJ. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan menyerahkan bantuan SPP secara simbolis kepada perwakilan siswa SD-SMP penerima bantuan.

Dikdik S mengatakan, amanat UUD 1945 bahwa layanan dasar termasuk pendidikan harus dipenuhi oleh negara. Juga diamanatkan alokasi anggaran minimal 20% dari APBN dan APBD untuk kebutuhan penyelenggaraan pendidikan nasional. 

"Implementasi kebijakan pendidikan di daerah akan berjalan dengan baik apabila didukung oleh pembiayaan pendidikan yang memadai dan dapat diandalkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia," ujarnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut