Selanjutnya semoga para Guru Besar/Profesor, bisa berkontribusi dalam mencapai tujuan sosial pengetahuan dalam memahami manusia dan memahami lebih baik dalam dunia ini. Melalui cara mencapai ilmu pengetahuan seperti itu dapat membantu manusia didalam mencapai kesejahteraan hidup yang lebih baik.
Pengukuhan Guru Besar/Profesor Universitas Pendidikan Indonesia sesi pertama pada hari Selasa, 3 Desember 2024 mengangkat 8 karya pemikiran yang disampaikan oleh (1) Prof. Dr. Phil. Yudi Sukmayadi, M.Pd, yang membahas Reorientasi Pendidikan Musik di Indonesia: Pengembangan Kompetensi Musikal Melalui Pembelajaran Musik Kreatif Berbasis Multikultural; (2) Prof. Dr. Trianti Nugraheni, S.Sen., M.Si, yang membahas Kajian Tari Nusantara: Menguatkan Fungsi Seni Tari untuk Pendidikan; (3) Prof. Dr. Yeti Mulyati, M.Pd, yang membahas dari LiterasiMembaca Dini Hingga Literasi Remix: Mengembangkan Keterampilan Literasi Membaca Anak di Era Digital; (4) Prof. Dr. Isah Cahyani, M.Pd, yang membahas Transformasi Pembelajaran Menulis Pada Era Digital dalam Membangun Karakter dan Peradaban Abad Ke-21.
Pemikiran yang disampaikan (5) Prof. Dr. Retty Isnendes, M.Hum, yang membahas Kajian Antropologi Sastra Pada Naskah Bujangga Manik Abad Ke-15 M Berdasarkan Perspektif Antropologi Abu Raihan Muhammad Bin Ahmad Al-Biruni dalam Tahqiq Ma Li Al-Hindi Min Maqulatu Maqbulatu Fi Al-Aql Au Mardzulat Abad Ke-11 M; (6) Prof. Nuria Haristiani, M.Ed., Ph.D, yang membahas Sosiolinguistik: Kajian, Terapan, dan Inovasinya dalam Pendidikan Bahasa Jepang; (7) Prof. Dr. Ikaputera Waspada, M.M, yang membahas Captive Market Investasi Untuk Masyarakat Sejahtera;(8) Prof. Dr. Budi Santoso, M.Si, yang membahas Model Pengembangan Green Campus Melalui Green TransformationalLeadership:Tantangan dan Arah Masa Depan bagi Sekolah dan Perguruan Tinggi.
Pengukuhan Guru Besar/Profesor Universitas Pendidikan Indonesia sesi kedua pada Rabu, 4 Desember 2024 mengangkat 8 karya pemikiran yang disampaikan oleh (9) Prof. Dr. Mumu Komaro, M.T, yang membahas Karakteristik dan Sifat Material Teknik Mesin yang Lebih Mudah dipahami dengan Media Pembelajaran Teknik Mesin Berbasis IT: E-BookBerbasis Multimedia Animasi (E-MMA); (10) Prof. Dr. R. Aam Hamdani, M.T, yang membahas “SelfDesigned Project Learning”:Alternatif Model Pembelajaran Vokasi;(11) Prof. Dr. Tuti Suartini, M.Pd, yang membahas Diferensiasi Rekonstruksi Media Pendidikan Teknik Elektro dan Teknologi Kejuruan dengan Fokus Pada Inovasi dan Keterampilan Digital di Era Digital; (12) Prof. Dr. Isma Widiaty, S.Pd., M.Pd, yang membahas Sinergi Tradisi dan Inovasi:Bagaimana Digitalisasi Mengubah Lanskap Kurikulum Pendidikan Kejuruan?
Pemikiran yang disampaikan (13) Prof. Dr. Amay Suherman, M.Pd,yang membahas Perencanaan Pembelajaran Vokasional:PerwujudanPilar Kompetensi Pedagogik Guru Vokasi; (14) Prof. Dr. Neti Budiwati, M.Si, yang membahas Pembelajaran Ekonomi Abad 21 Pada Sekolah Menengah; (15) Prof. Dr. A. Jajang Warya, M.Si, yang membahas Ekonomi Islam :Trend Ekonomi Global yang Berkeadilan; (16) Prof. Dr. Ikin Solikin, S.E., Ak., M.Si, yang membahas Sistem Pengelolaan Keuangan Perguruan Tinggi Negeri Berstatus Badan Hukum di Indonesia.
Editor : Okky Adiana