get app
inews
Aa Read Next : DPUPR Cimahi Selenggarakan Deseminasi Pendataan Bangunan Gedung Milik Pemerintah

Cegah Penyalahgunaan Narkoba pada Remaja, Setda Cimahi Gelar Sosialisasi P4GN

Kamis, 12 September 2024 | 10:53 WIB
header img
Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Daerah Kota Cimahi menggelar P4GN Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 bertempat di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Rabu (11/9/2024) (foto: istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Daerah Kota Cimahi menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 bertempat di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Rabu (11/92024).

 

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjaga generasi mudadari bahaya Narkoba karena berdasarkan data hasil surveinasional, prevalensi penyalahgunaan narkotika tahun 2023 menunjukkan bahwa angka prevalensi sebesar 1,73% atausetara dengan 3,3 juta penduduk Indonesia yang berusia 15-64 tahun. Data ini juga menunjukkan ada peningkatanpenyalahgunaan narkotika secara signifikan pada kalangankelompok umur 15-24 tahun.

 

Tingginya penggunaan narkotika pada remaja menjadiperhatian dari Pemerintah Daerah Kota Cimahi, karena penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa. Oleh karena itu Sosialisasi P4GN pada remajamenjadi salah satu upaya Pemerintah Daerah Kota Cimahidalam menjaga generasi muda Kota Cimahi.

 

Kegiatan Sosialisasi P4GN pada remaja dilakukan denganmengundang 125 orang peserta yang terdiri dari unsurPerangkat Daerah terkait, Ketua Tim PenggerakPemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Cimahi beserta tim, perwakilan Guru SMP dan SMA Kota Cimahi, perwakilan siswa SMP, perwakilan siswa SMA Kota Cimahi, serta Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Cimahi, harapannya para kegiatan dapat menjadiPenggiat Narkoba di lingkungannya.

 

Pj Sekretaris Daerah Kota Cimahi Budi Raharja menyampaikan bahwa narkoba  adalah musuh yang paling berbahaya untuk bangsa indonesia sehingga perlu kita lawansecara bersama-sama.

 

“Indonesia termasuk salah satu negara darurat narkoba dimana bahaya narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan juga,” ungkapnya.

 

Budi menuturkan pencegahan penyalahgunaan pada remajaini penting untuk dilakukan terutama terkait penyiapanGenerasi Indonesia Emas 2045, “Sosialisasi P4GN ini salahsatunya untuk penyiapan Generasi Emas menuju Indonesia Emas dengan mengaktifkan kegiatan-kegiatan positif, hal inijuga sesuai dengan visi Cimahi Campernik selama 20 tahunmendatang, nah bagaimana hal tersebut dapat diwujudkan jikagenerasinya menggunakan narkoba, tentunya hal ini perlu kita cegah dari sekarang,” paparnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut