get app
inews
Aa Read Next : Trustation Bersama Rumah Kompos Batununggal Indah Lakukan Pengolahan Sampah Organik

Tim Pengabdian Prodi Pendidikan IPS FPIPS UPI Hadirkan Candi Borobudur ke dalam Kelas

Selasa, 06 Agustus 2024 | 16:41 WIB
header img
Program studi Pendidikan IPS Universitas Pendidikan Indonesia kembali melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. (Foto: istimewa)

PANGANDARAN, iNewsCimahi - Program studi Pendidikan IPS Universitas Pendidikan Indonesia kembali melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat

 

Kali ini pengabdian berlokasi di Kabupaten Pangandaran tepatnya di SMPN 1 Pangandaran, Jl. Merdeka No.321, Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran pada 25-27 Juli 2024. 

 

Agenda pengabdian ini bertujuan untuk melakukan diseminasi aplikasi Augmented Reality yang sebelumnya telah dirancang oleh tim dosen prodi Pendidikan IPS.

 

Kegiatan ini ditujukan untuk para guru IPS se-Kabupaten Pangandaran, terutama yang tergabung dalam MGMP IPS Kabupaten Pangandaran. Kegiatan diawali dengan agenda seminar dan diskusi parallel mengenai perkembangan kurikulum pendidikan, digitalisasi, pemanfaatan augmented reality untuk pendidikan, serta melibatkan peserta dengan melakukan simulasi dasar pembuatan augmented reality untuk pendidikan. Sehingga di akhir kegiatan, peserta mengumpulkan tugas pelatihan berupa produk dasar augmented reality.

 

Salah satu dosen pengembang, Dr. Ade Budhi Salira, M.Pd menyatakan teknologi Augmented Reality (AR) dapat diterapkan untuk mendukung materi pembelajaran agar lebih menarik dan interaktif. 

 

“Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan digitalisasi, maka dunia pendidikan pun harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi,” tambahnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut