get app
inews
Aa Read Next : Prodi Akuntansi UM Bandung Gelar Kuliah Umum Bertajuk ESG

UM Bandung Jadi Tuan Rumah Rakorwil MPKSDI, Dikdasmen-PNF, dan LPPM PWM Jabar

Sabtu, 22 Juni 2024 | 18:55 WIB
header img
UM Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakorwil MPKSDI, Dikdasmen-PNF, dan LPPM dan PWM Jabar. (Foto: istimewa)

Momentum kolaborasi

 

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat yang membidangi MPKSDI, Dikdasmen-PNF, dan LPPM, Dadang Syaripudin, menyampaikan bahwa Rakorwil ini sangat penting dalam rangka meningkatkan dan memperkuat koordinasi hingga kolaborasi di antara majelis dan lembaga.

 

Dadang menyoroti jumlah pesantren di Jawa Barat yang saat ini masih berjumlah puluhan dan terus meningkatkan kualitas agar berkembang dengan baik. Ia juga menyinggung pengangkatan kepala sekolah di sekolah Muhammadiyah Jawa Barat yang kini lebih disederhanakan setelah melalui asesmen, termasuk asesmen Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) dan bahasa Arab yang menjadi ciri khas Muhammadiyah.

 

Ia menekankan agar Rakorwil ini merumuskan program dan kebijakan yang tidak hanya tertulis di atas kertas, tetapi menjadi solusi atas berbagai masalah yang dihadapi lembaga pendidikan dan pesantren Muhammadiyah di Jawa Barat.

“Oleh karena itu, dua majelis dan satu lembaga dalam Rakorwil ini harus saling berkolaborasi,” tandas Dadang.

 

Hadir memberikan sambutan dan membuka Rakorwil adalah Ketua PWM Jawa Barat Ahmad Dahlan. Ia berterima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik, termasuk kepada UM Bandung yang telah menyediakan fasilitas. Dalam forum ini, Ahmad Dahlan menyampaikan visi Muhammadiyah Jawa Barat yaitu berkemajuan, bermarwah, dan berkepastian masa depan.

 

Ahmad Dahlan juga mengajak seluruh pimpinan dan pengurus Muhammadiyah di Jawa Barat agar produktif dalam menghasilkan produk dan aplikasi yang bermanfaat, agar semua sistem bisa terpantau dan terkoordinasi dengan baik. Menurutnya, Muhammadiyah yang bermarwah adalah Muhammadiyah yang berdaya saing.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut