get app
inews
Aa Read Next : Prodi Akuntansi UM Bandung Gelar Kuliah Umum Bertajuk ESG

Gebyar Panen Raya Sayur Sehat, Muhammadiyah Jabar Bangun Pertanian Berkemajuan

Jum'at, 07 Juni 2024 | 18:23 WIB
header img
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat (PWM Jabar) Prof Dr Ahmad Dahlan. (Foto: istimewa)

Prof Ahmad Dahlan menambahkan bahwa dakwah akan menguat apabila mengurus persoalan masyarakat. Dari sini kemudian Muhammadiyah Jawa Barat ingin ada destinasi tambahan. Secara strategis ruang untuk membangun kecerdasan dalam eksistensi bisa direpresentasikan melalui bidang pertanian. 

 

“Langkah Muhammadiyah Jawa Barat itu semakin luas. Secara praktis juga bertalian dengan hal-hal pemberdayaan masyarakat. Maka hal tersebut bisa menjadi kemitraan dalam membangun peradaban,” tegasnya.

 

Wakil Ketua PWM Jabar yang membidangi MPM dan LP-UMKM H Usep Sudrajat menegaskan, Muhammadiyah bisa menjadi bagian penting pemerintah untuk program pemberdayaan dengan basis pembangunan peradaban. Masyarakat berperadaban, lanjutnya, selalu memanfaatkan potensi sumber daya di sekitarnya. Dengan pemberdayaan, masyarakat bisa berkarya dan bersyukur atas apa yang diterima. 

 

"Kami juga berusaha untuk melakukan pengembangan pertanian berkemajuan melalui proses digitalisas. Penjualan produknya menggunakan Greenharvest.id. Ini dikembangkan oleh MPM dan LP UMKM PWM Jabar. Diperkuat pula oleh aplikasi Commu, semua produk bisa terpublikasi. Hasil dari pemberdayaan itu bisa disebar secara luas dan tentu memerlukan kemahiran teknologi yang dalam hal ini menjadi bagian penting generasi Z,” pungkasnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut