get app
inews
Aa Read Next : Prodi Akuntansi UM Bandung Gelar Kuliah Umum Bertajuk ESG

Gebyar Panen Raya Sayur Sehat, Muhammadiyah Jabar Bangun Pertanian Berkemajuan

Jum'at, 07 Juni 2024 | 18:23 WIB
header img
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat (PWM Jabar) Prof Dr Ahmad Dahlan. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat (PWM Jabar) Prof Dr Ahmad Dahlan MAg menegaskan komitmennya untuk membangun pertanian berkemajuan. Alasannya, selama ini kekuatan Muhammadiyah didominasi dakwah pada amal usaha di bidang pendidikan dan kesehatan.

 

“Kemudian Muhammadiyah Jawa Barat menguatkan pemberdayaan, Lazismu, dan Lembaga Resiliensi Bencana. Objek dari pemberdayaan bisa banyak. Kita punya potensi di bidang pertanian. Kami dorong pertanian menjadi objek konsentrasi sebagai gerakan dakwah. Semoga secara orientasi dakwah bisa menyentuh masyarakat khususnya petani. Apalagi Indonesia dikenal sebagai negara agraris,” jelas Prof Ahmad Dahlan dalam keterangannya di Kantor PWM Jabar, Jalan Sancang Nomor 6, Bandung, pada Kamis (6/6/2024).

 

Prof Ahmad Dahlan pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) dan Lembaga Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LP-UMKM) PWM Jawa Barat yang menjadi pelaksana program Gebyar Panen Sayur Sehat. Agenda ini diharapkan akan terus dilakukan tidak hanya di Pangalengan, Kabupaten Bandung, tetapi juga di daerah lainnya. 

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut