get app
inews
Aa Read Next : UM Bandung Jadi Tuan Rumah Rakorwil MPKSDI, Dikdasmen-PNF, dan LPPM PWM Jabar

Prodi Akuntansi UM Bandung Gelar Kuliah Umum Bertajuk ESG

Rabu, 26 Juni 2024 | 15:59 WIB
header img
Program Studi Akuntansi UM Bandung menyelenggarakan Visiting Lecturer bertajuk “Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG)". Acara ini di gelar di Auuditorium UM lantai tiga UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752,(25/6/2024) (foto istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menyelenggarakan Visiting Lecturer bertajuk “Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG)". Acara ini digelar di Auditorium KH Ahmad Dahlan, lantai tiga UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752, Kota Bandung, pada Selasa (25/6/2024).

 

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Bandung Ia Kurnia, Ketua Program Studi Akuntansi UM Bandung Erfan Erfiansyah, serta para dosen dan mahasiswa. Ia Kurnia menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini, terutama karena mengupas ESG sebagai topik yang sangat relevan.

Ia Kurnia menjelaskan bahwa ESG menjadi topik yang semakin sering dibicarakan di kalangan akademisi dan pemerintah.


"ESG sering kali menjadi topik utama dalam diskusi-diskusi yang digelar oleh sektor industri," ucapnya.

 

Menurut Ia Kurnia, ESG merupakan cara bagi perusahaan dan pemerintah untuk lebih memperhatikan dampak kegiatan mereka terhadap lingkungan dan kehidupan sosial.

"ESG lebih mementingkan bagaimana organisasi atau perusahaan tidak hanya fokus pada profit. Namun, juga memperhatikan dampak terhadap lingkungan dan sosial dari suatu usaha yang dilakukan," tambahnya.

 

Ia Kurnia berharap para peserta kuliah umum dapat benar-benar menyimak dan menyerap informasi yang disampaikan oleh narasumber.

"Semoga kuliah umum ini dapat memberikan wawasan tentang perkembangan dan implementasi ESG oleh perguruan tinggi," tuturnya.
 

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut