get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Serentak, Ombudsman Awasi Potensi Pelanggaran Netralitas oleh ASN

Pemkot Cimahi Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Gubernur dan Wali Kota 2024

Selasa, 04 Juni 2024 | 21:19 WIB
header img
Jelang Pilkada, Pemerintah Daerah Kota Cimahi menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Tahun 2024 di Aula Gedung Cimahi Techno Park, Selasa (4/6/2024) (foto: istimewa)

Data dari KPU menunjukkan bahwa pada pemilu legislatif Februari 2024 lalu partisipasi masyarakat di Kota Cimahi mencapai 85,5%, oleh karenanya Dicky berharap partisipasi masyarakat Kota Cimahi di Pilkada Tahun 2024 dapat lebih meningkat lagi dibandingkan pemilu legislatif lalu.

 

“Mari lah bersama-sama kita mendukung dan mengawal Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kota Cimahi agar berjalan dengan aman, damai, transparan dan kondusif serta berujung pada pemimpin baru yang diidam-idamkan masyarakat Kota Cimahi, yang kompeten, berintegritas dan mampu meningkatkan kesejahteraan Kota Cimahi,” harapnya.

 

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cimahi Totong Solehudin menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penyelenggaraan Pilkada.

 

“Secara kuantitas dimana pada 2017 persentase mesyarakat yang memberikan hak suaranya adalah sebesar 75%. Harapannya di Pilkada tahun 2024 akan meningkat. Lalu secara kualitas agar masyarakat menyadari perannya sebagai pemegang kedaulatan, karenanya hak suaranya tidak boleh dibuat murah. Nah, oleh karenanya dihadirkan lah narasumber yang kompeten,” tutur Totong.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut