get app
inews
Aa Read Next : Tim Pengabdian Prodi Pendidikan IPS FPIPS UPI Hadirkan Candi Borobudur ke dalam Kelas

UPI Selenggarakan UTBK Gelombang II, Pengumuman Hasil Seleksi 13 Juni 2024

Selasa, 21 Mei 2024 | 12:45 WIB
header img
Pelaksanan UTBK Gelombang II, pada SNBT dengan Lokasi Pusat UTBK UPI berjalan sukses dan lancar. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang II, pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dengan Lokasi Pusat UTBK UPI berjalan sukses dan lancar. 

 

UTBK Gelombang 2 dilaksanakan pada 14 Mei 2024 sampai dengan 20 Mei 2024. Pelaksanaan UTBK yang berlokasi di UPI di Bandung sebanyak 17 sesi. 

 

UTBK di UPI Kampus Serang sebanyak 11 sesi, serta pelaksanaan UTBK di UPI Kampus Cibiru, UPI Kampus Sumedang, UPI Kampus Purwakarta dan UPI Kampus Tasikmalaya melayani 26 sesi.

 

Jumlah total keseluruhan peserta seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNPMB) yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dengan Lokasi Pusat UTBK UPI sebanyak 24.889 peserta. Jumlah peserta yang hadir mengikuti tes seleksi sebanyak 96,43%. Sedangkan jumlah peserta yang tidak hadir mengikuti tes seleksi sebanyak 3,53%.

Sebelumnya UPI telah sukses dan lanar melaksanakan kegiatan UTBK Gelombang I pada pada tanggal 30 April 2024 sampai dengan 7 Mei 2024.

 

Merujuk informasi Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) Kemendikbudristek, pengumuman hasil tes seleksi UTBK akan dipublikasikan pada Kamis, 13 Juni 2024. Jadwal selanjutnya untuk masa unduh sertifikat UTBK dilaksanakan pada 17 Juni 2024 sampai dengan 31 Juli 2024.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut