Dia mengatakan, pemateri yang mengisi pelatihan juga sangat kompeten, terdiri dari para profesional di bidangnya. Tidak hanya memberikan teori, para coach juga mentransfer skill khusus kepada para peserta, sehingga mereka mendapatkan knowledge baru untuk meningkatkan value added produknya.
Ada tiga materi dalam Pelatihan ini, pertama, Digital Marketing, dengan Pemateri Hadyu L Furqon, seorang expert di bidang digital dari Yogyakarta. Kedua, materi The Power of Packaging dari mas Suseno FH, dari Solo, dimana kemasan produk sangat esensial dalam membangun bisnis. Ketiga, materi “Logistic Solutions for UMKM” oleh Dadang Darmawan dari RPX Indonesia, untuk memperluas pasar produk UMKM, dari lokal ke regional, dan internasional.
Sebagai pebisnis muda yang sebelumnya banyak berkecimpung di sektor UMKM, Rasyid sempat merasakan jatuh-bangun dalam membangun usaha. Ia menganggap hal tersebut Sunnatullah, hukum alam yang pasti dialami oleh siapa pun untuk meraih kesuksesan.
Editor : Okky Adiana