get app
inews
Aa Read Next : DPUPR Cimahi Selenggarakan Deseminasi Pendataan Bangunan Gedung Milik Pemerintah

Meski Kemarau, DPKP Kota Cimahi Pastikan Distribusi Air Bersih Tetap Aman

Rabu, 16 Agustus 2023 | 12:27 WIB
header img
Foto: Ilustrasi/Freepik


Sebab debit air bakunya masih besar, pihaknya pun tahun ini akan menambah kapasitas produksi air bersih sebanyak 30 liter per detik. Rencananya kapasitas tambahan itu akan didistribusikan bagi 2.500 SR di wilayah Cigugur Tengah dan Cibeureum.

"Kita sudah mulai untuk tambahan produksinya. Jadi nanti air baku yang diproduksi jadi 80 liter per detik karema ada tambahan 30 liter per detik. Rencananya akan disambungkan ke Cigugur Tengah dan Cibeureum," katanya.

Endang melanjutkan, ketersediaan air bersih yang ada di SPAM yang berada di kawasan perkantoran Pemkot Cimahi itu masih bisa menyuplai bantuan bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih selama musim kemarau tahun ini. Ada beberapa daerah seperti di wilayah Kelurahan Cibeber, Kelurahan Leuwigajah dan Kelurahan Cipageran yang dilaporkan mengalami kesulitan air bersih. Titik-titik tersebut rutin dipasok air bersih menggunakan mobil tanki setiap minggu.

"Laporan yang sudah masuk ke kita itu ada beberapa RT dan RW di tiga kelurahan sejak Juli sampai Agustus ini. Satu minggu itu kita rutin kirim 2 kali, tidak dipungur biaya," ujar Endang.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut