get app
inews
Aa Read Next : Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

4.311 Anak Perempuan Kelas 5 SD di Cimahi Bakal Dapatkan Vaksinasi HPV, Begini Kata Pj Wali Kota

Kamis, 03 Agustus 2023 | 12:38 WIB
header img
Pemkot Cimahi memastikan sebanyak 4.311 anak perempuan kelas 5 SD di Kota Cimahi bakal mendapatkan vaksinasi HPV. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pemkot Cimahi memastikan sebanyak 4.311 anak perempuan kelas 5 Sekolah Dasar (SD) di Kota Cimahi bakal mendapatkan vaksinasi human papillomavirus (HPV) gratis demi mencegah kanker serviks.

Imunisasi diberikan untuk mencegah para remaja putri terserang kanker serviks itu mulai dilaksanakan bulan ini. Selain imunisasi HPV, juga akan dilaksanakan rotavirus dengan sasaran 729 bayi usia 2 bulan.

"Sasarannya itu 4.311 anak kelas 5 SD untuk vaksin HPV dan 729 vaksin rotavirusnya," kata Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, dari laman Pemkot Cimahi, Rabu (2/8/2023).

Dikdik mengatakan, imunisasi HVP terhadap anak sangat penting untuk mencegah anak dari penyakit berbahaya itu. Sebab menurut dia, ada dua penyakit penyebab tertinggi kematian di Indonesia. Pertama adalah penyakit jantung, yang kedua penyakit kanker. 

"Kanker ini kan macam-macam ya, ada kanker hati dan sebagainya, yang sering kali menimpa perempuam adalah kanker serviks, dan HPV ini adalah sebuah virus yang hidup di mulut rahim," ujar Dikdik.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut