get app
inews
Aa Read Next : Putusan MK, Sekretaris PWM Jawa Barat Ajak Warga Persyarikatan Pedomani Kepribadian Muhammadiyah

BMKG Gelar Berbagai Kegiatan, Peringati Hari Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

Sabtu, 22 Juli 2023 | 07:59 WIB
header img
Peringatan Hari Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (HMKG) ke-76, di BMKG Stasiun Bandung, Jalan Cemara, Kota Bandung, Jumat (21/7/2023).  (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat menggelar peringatan Hari Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (HMKG) ke-76, di BMKG Stasiun Bandung, Jalan Cemara, Kota Bandung, Jumat (21/7/2023).

HMKG kali ini mengusung tema “Melaju bersama BMKG untuk Indonesia Maju dan Selamat”. Menambah semarak peringatan HMKG ke-76, beberapa kegiatan digelar yang diikuti oleh seluruh pegawai BMKG, stakeholder dan masyarakat umum yang ada di wilayah Jawa Barat.

BMKG Jawa Barat selalu berkomitmen untuk kerja sama dengan UPT maupun antar instansi sehingga momen peringatan HMKG tahun 2023 ini dapat menjadi salah satu ajang berkumpul untuk bertukar pikiran maupun ide. Terutama berkaitan dengan fenomena-fenomena hidrometeorologi maupun geofisika di wilayah Jawa Barat.

"Para insan BMKG membahas fenomena tersebut yang dapat diwujudkan dengan kegiatan diskusi dan olahraga untuk membentuk insan BMKG yang tangguh," kata Kepala BMKG Stasiun Bandung Teguh Rahayu.

Kegiatan peringatan HMKG ke-76 di Jawa Barat pada tahun ini mengalami perkembangan dari pada tahun sebelumnya mengingat pandemic Covid19 dinyatakan selesai oleh Badan Kesehatan Duni (WHO), sehingga pelaksanaan kegiatan semakin beragam.

Dalam peringatan tahun ini BMKG Provinsi Jawa Barat mengadakan beberapa kegiatan yaitu webinar, olahraga, lomba cerdas cermat, kegiatan sosial dan pada puncak peringatan dilaksanakan upacara bendera sebagai wujud bakti BMKG kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun tujuan diselenggarakannya Peringatan Hari Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (HMKG) Ke-76 ini adalah untuk menambah Pengetahuan Pegawai BMKG di Wilayah Jawa Barat. Menjadi wadah tempat berdiskusi dan bertukar Informasi tentang isu – isu terkini yang sedang terjadi.

"Ini juga menjadi wadah silaturrahmi antar pegawai BMKG se-Jawa Barat. Mempererat jalinan kerjasama BMKG dengan stakeholder di wilayah Jawa Barat.  Rangkaian kegiatan digelar sejak 18 hingga 21 Juli 2023," kata dia.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut