get app
inews
Aa Read Next : Rektor Dorong Mahasiswa Pascasarjana Bangun Sikap dan Karakter yang Baik dan Karakter yang Kuat

Rocky Gerung: Ajak Para Mahasiswa untuk Selalu Berpikir Terbuka dan Kritis

Selasa, 06 Juni 2023 | 18:39 WIB
header img
UM Bandung dan UIN SGD Bandung menggelar seminar kebijakan publik dengan menghadirkan tokoh intelektual Rocky Gerung di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Selasa (6/6/2023). (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Tokoh intelektual publik Rocky Gerung mengajak para mahasiswa untuk selalu berpikir terbuka dan kritis. Selain itu, Rocky juga menyoroti berbagai kebijakan dan program pemerintah yang kurang berpihak kepada masyarakat.

"Kampus harus menjadi corong terdepan dalam merumuskan berbagai kebijakan. Seharusnya kampuslah lembaga yang dapat menguji kebijakan-kebijakan menyangkut publik," kata Rocky, dalam seminar dengan tema ”Mengungkap Polemik Public Distrust dalam Implementasi Kebijakan Publik: Siapa yang Salah?”, di Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung, dalam keterangan persnya, Selasa (6/6/2023).

Menurut dia, Muhammadiyah memiliki peran yang sangat penting dalam bernegara dan berbangsa termasuk pada tahun pemilu nanti.

”Oleh karena itu, Muhammadiyah harus menjadi pelopor perubahan dalam pemikiran di tahun pemilu,” ucap Rocky.

Ia dengan tegas mengatakan bahwa Muhammadiyah memiliki stok pemikiran yang luar biasa dalam menemukan ide awal pendirian negara. Menurut Rocky, Muhammadiyah punya kelebihan IQ dan kemampuan untuk menata kembali kondisi bangsa ini.

Lebih jauh Rocky juga menjelaskan perlu adanya proposal dari Muhammadiyah untuk diperdebatkan dalam forum presiden. Isi proposal itu kata Rocky menyangkut soal isu lingkungan dan kemanan dunia.

”Kita akan tuntut kepada siapa pun yang mau coba-coba jadi calon presiden. Kalau enggak paham kedua soal itu, lebih baik gagalkan saja calon kepresidenannya,” tegas Rocky.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut