get app
inews
Aa Read Next : 200 Siswa-Siswi SMA Darul Hikam Peringati Isra Miraj

SMA Darul Hikam Gelar Peringatan Isra Mi'raj dan Tahfidz Quran

Kamis, 16 Februari 2023 | 15:27 WIB
header img
SMA Darul Hikam menggelar peringatan Isra Mi'raj. (Foto: iNewsCimahi/Okky Adiana)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - SMA Darul Hikam menggelar peringatan Isra Mi'raj. Sebanyak 170 siswa-siswi mengikuti kegiatan tersebut, di Aula Kampus SMA Darul Hikam, Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis (16/2/2023).

Kepala SMA Darul Hikam Mari Marhamah mengatakan, bahwa peringatan Isra Mi'raj ini, anak-anak atau siswa-siswi bisa paham mengapa terjadi Isra Mi'raj, supaya anak itu bisa menjaga salatnya dengan baik dan benar, bahwa Isra Mi'raj itu perintah Salat.

"Jadi anak-anak bisa menjaga salatnya, mendirikan salat dengan benar. Jadi salat itu tidak hanya menggugurkan kewajiban, tapi anak paham, jadi paham bukan apa yang dia baca, tapi paham baca, sehingga kalau dia paham apa yang dia baca salatnya, dia bisa memelihara dirinya. Supaya tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan agama Islam," papar Mari.

Selain melaksanakan Isra Mi'raj, pihak sekolah pun menggelar Wisuda Tahfidz Quran. Ada sekitar 60 siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Yang tidak lulus Tahfidz, karena ini baru satu semester, jadi ini memang masih ada waktu di akhir semester untuk melakukan tes lagi," ujarnya.

Sebagai seorang guru, dia berharap, bahwa siswa-siswi tersebut betul-betul menjaga salatnya, karena Salat itu bisa mencegah yang tidak baik.

"Jadi anak-anak dengan Salat bisa menjaga dirinya, apalagi remaja, tidak tergoda dengan hal-hal yang terjadi diluar sana, tentang rokok, mabuk-mabukan dan lain sebagainnya," pungkasnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut