get app
inews
Aa Read Next : Begini Peringatan Hari Bumi di Kota Cimahi

37 Siswa-Siswi SMA di Cimahi Ikuti Pemusatan Latihan Paskibraka

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 20:15 WIB
header img
Sebanyak 37 siswa-siswi SMA di Kota Cimahi yang lolos seleksi Paskibraka akan mengikuti pemusatan latihan mulai dari 11 - 18 Agustus 2023 di Pusdikhub Kodiklat TNI AD Kota Cimahi. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Sebanyak 37 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Cimahi yang lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan mengikuti pemusatan latihan mulai dari 11 - 18 Agustus 2023 di Pusdikhub Kodiklat TNI AD Kota Cimahi.

Sebelumnya, para peserta Paskibraka Kota Cimahi telah menjalani seleksi calon Paskibraka yang dilaksanakan pada 20 Februari – 15 Maret 2023. Pemusatan pelatihan Paskibraka Tingkat Kota Cimahi diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Cimahi.

Pemusatan latihan Paskibraka Kota Cimahi dilaksanakan untuk membentuk anggota pasukan pengibar bendera pusaka Kota Cimahi sebagai rangkaian upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023.

Selain itu, mengembalikan semangat bela negara dan pengalaman nilai-nilai Pancasila dalam menghadapi globalisasi dan penyiapan kader pemimpin bangsa di masa depan, dan melaksanakan pengibaran bendera pusaka pada upacara ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengatakan, selama pelatihan, para peserta pemusatan pelatihan Paskibraka Kota Cimahi akan menerima materi dan dilatih oleh unsur TNI, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Bakesbangpol Kota Cimahi.

"Pada para peserta pemusatan latihan Paskibraka, saya berpesan agar dapat mengikuti pembinaan dan pelatihan secara serius, siapkan mental dan fisik kalian, serta jaga kesehatan selama mengikuti pembinaan dan pelatihan. Tetap fokus, kemudian taat dan patuh terhadap pelatih sehingga bisa betul-betul siap," ujar Didik, di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, dalam siaran persnya, Jumat (11/8/2023).

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut