get app
inews
Aa Read Next : Kampanyekan Ekonomi Hijau, Caleg PDI Perjuangan Ajak Masyarakat Manfaatkan Limbah Botol Plastik

Belum Waktunya Kampanye, Bandung Barat Diserbu Atribut Parpol dan Bacaleg

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:53 WIB
header img
Berbagai alat peraga kampanye yang sudah marak dan terpasang di salah satu titik ruas jalan di wilayah Parongpong, KBB, meskipun tahapan kampanye belum dimulai. Foto/MPI/Adi Haryanto

 


BANDUNG BARAT, iNewsCimahi.id – Berbagai ruas jalan di sekitar Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai dipenuhi atribut partai politik (parpol) dan bakal calon legislatif (bacaleg). Maraknya atribut partai tersebut dikeluhkan warga karena dinilai telah mengganggu.

Adapun atribut parpol tersebut di antaranya berupa baliho, spanduk, pamplet, poster, dan billboard beberapa partai. Salah satunya seperti yang terpantau di sejumlah area di kawasan Lembang, Parongpong, Ngamprah, dan Padalarang. 

Selanjutnya, di sepanjang Jalan Ciburuy, kemudian dari arah Jalan Curug Agung menuju arah Pemda KBB juga marak terpasang spanduk dan baliho parpol. 

Menanggapi situasi itu, Ketua KPU KBB Adie Saputro menjelaskan, sebagai penyelenggara Pemilu pihaknya tetap mengikuti regulasi yang telah ditetapkan KPU pusat. Termasuk dengan banyaknya alat peraga kampanye (APK) yang kini sudah marak terpasang di sejumlah titik lokasi. 

"Mengacu undang-undang, Juknis dan Juklak dari pusat, kami belum punya kewenangan untuk menindak banyaknya pemasangan APK yang sudah marak terpasang," ucapnya, Sabtu (28/1/2023). 

Editor : Andi Hadiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut