get app
inews
Aa Read Next : Longsor di Bandung Barat Putus Jalan Penghubung Desa

Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Rumah dan Warung di Cipatat Bandung Barat

Kamis, 02 Februari 2023 | 13:31 WIB
header img
Truk tronton yang melaju dari Padalarang ke Cianjur hilang kendali dan menabrak rumah dan warung di Jalan Raya Cipatat, Kampung Karang Mulya, Desa, Kecamatan Cipatat, KBB. (Foto/Dok.Warga)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Truk tronton dengan berpelat nomor polisi (nopol) B 9336 TEY menabrak rumah, motor, dan warung di Jalan Raya Cipatat di Kampung Karang Mulya, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (1/2/2023).

Kecelakaan itu terjadi diduga akibat truk tronton tersebut mengalami rem blong. Truk tersebut akhirnya bisa berhenti setelah menabrak sebuah bangunan rumah yang berada di seberang jalan dan mengalami rusak di bagian depan.  

"Truk diduga mengalami rem blong sehingga menabrak motor yang lagi di parkir dan warung yang juga rumah," kata Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Sat Lantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subakti. 

Kronologi kecelakaan tunggal itu berawal saat truk naas iti sedang melaju dari arah Padalarang menuju Cianjur. Namun tiba-tiba saat di lokasi truk mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kemudi. Akhirnya truk berhenti setelah menabrak rumah sekaligus warung.

Posisi truk mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kanan. Sementara bodi truk tidak sampai terguling. Hanya saja bodi truk tersebut melintang di tengah jalan sehingga mengakibatkan hampir semua ruas jalan tertutup dan tidak bisa ada kendaraan yang melintas.  

Editor : Andi Hadiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut