get app
inews
Aa Read Next : Masih Dinamis, TPD Yakin Ganjar-Mahfud Menang di Jabar

Sosok Yantie Febrianti Husen, Dosen dan Aktivis yang Kini Terjun di Politik

Kamis, 29 Juni 2023 | 20:21 WIB
header img
Bacaleg PKB Dapil 3 Kota Cimahi, Yanti Febrianti Husen

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Kontestasi politik sebentar lagi digelar. Banyak masyarakat yang antusias mengikuti kontestasi politik dengan bergabung di berbagai partai politik. Salah satunya Yantie Febrianti Husen, dosen dan aktivis perempuan yang kini menjadi bacaleg PKB

Yantie Febrianti Husen digadang-gadang menjadi calon anggota legislatif Dapil 3 (Melong-Cibeureum) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Wanita yang akrab disapa Yantie (Nunuk) ini berlatar belakang pendidikan lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Dia adalah pengusaha jasa boga di Kota Cimahi, Penulis buku masakan untuk publisher Agromedia Pustaka dan aktif mengabdi kepada masyarakat. Pernah menjadi narasumber di berbagai instansi tentang stunting (Melong Cimahi), program gemar makan ikan (Dinkes KBB), kewirausahaan (Karang Taruna Sukaraja) dan lainnya. 


Bacaleg PKB Dapil 3 Kota Cimahi Yantie Febrianti Husen

Yantie juga pernah menjadi dosen Akademi Pariwisata NHI dan Politeknik Kesehatan Gizi Bandung dengan mata kuliah Gizi Kuliner. Dia juga pernah menjadi manager di beberapa industri jasa boga dan rumah sakit di Kota Bandung.

Selain dikenal ramah, Yantie juga dikenal sebagai sosok wanita yang peduli, humoris dan juga cerdas. "Saat ini saya  tengah fokus melakukan gerakan  ekonomi kreatif wilayah, pemberdayaan masyarakat dengan berbagai universitas," kata dia.

Dia pun mengaku aktif sebagai pengurus Garda BMI DPC Kota Cimahi, yang juga sedang merintis “Rumah Bekal Untuk Ibu”. Sebuah tempat untuk mewujudkan mimpi-mimpi ibu-ibu rumah tangga di dalam komunitasnya. Juga memiliki  keinginan mengembangkan ekonomi kewilayahan di Kota Cimahi. 

Menurut Yantie, Kota Cimahi merupakan salah satu kota yang memiliki potensi besar untuk  perkembangan ekonomi kewilayahan. Tentunya, dengan adanya program ini, masyarakat akan lebih bisa bersaing untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

"Tak terkecuali untuk menambah penghasilan ekonomi keluarga dan pastinya ingin mewujudkan SDM kota Cimahi unggul," jelas dia yang berani maju berkat dukungan BMI. 

Menurut salah seorang tokoh warga Cimahi Irma, Yantie Husen merupakan sosok yang cerdas, memiliki semangat juang, selalu memegang komitmen, dan peduli terhadap masyarakat sekitar. Namun yang utama adalah sosok yang selalu optimis dan mempunyai visi dan ide "out of the box".

"Saya yakin beliau bakal menjadi pendatang baru yang mencuri perhatian untuk jadi bakal calon Anggota DPRD Kota Cimahi dari Dapil 3 (Melong-Cibeureum). Setelah rakor caleg PKB se-Kota Cimahi, Yantie mendapatkan nomor urut 8, saya yakin beliau mampu membuktikan kemampuannya," imbuh dia. 

 

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut