UPI Terima 5.135  Calon Mahasiswa Jalur SNBT dan 1.741 Peserta KIP-K

Okky Adiana
UPI Terima 5.135  Calon Mahasiswa Jalur SNBT dan 1.741 Peserta KIP-K. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Universitas Pendidikan Indonesia masuk ke dalam 20 PTN Akademik dengan pendaftar terbanyak  secara nasional di Indonesia yang dilamar oleh 55.801 siswa pada jalur seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT). 

 

Selain itu, Universitas Pendidikan Indonesia meraih peringkat 5 (lima) terbanyak secara nasional di Indonesia dengan menerima sebanyak 5.135 mahasiswa pada jalur seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT) dari  20 PTN terbanyak dari total peserta yang dinyatakan lulus SNBP 2023 pada 137 PTN yang tediri dari 75 PTN (universitas/institute), 44 PTN Vokasi, 24 PTKIN (UIN) se Indonesia. Jumlah pendaftar dan peserta yang diterima di Universitas Pendidikan Indonesia mengalami peningkatan dari Tahun sebelumnya.

 

Universitas Pendidikan Indonesia meraih peringkat 11 tertinggi secara nasional di Indonesia sebanyak 1.741 peserta penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) per PTN dari 20 terbanyak dari total peserta. KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  bagi lulusan SMA/sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan. 

 

"Jumlah peserta yang meraih Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) di Universitas Pendidikan Indonesia mengalami peningkatan dari Tahun sebelumnya," ujar Direktur Direktorat Pendidikan Dr. rer. Nat. Asep Supriatna, M.Si.

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network