Dorong UMKM Naik Kelas, PosIND Dukung Festival Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung

Okky Adiana
PosIND mendukung terselenggaranya kegiatan Festival Jelajah Kuliner Nusantara yang digelar oleh Kementerian BUMN di Saparua Park, Kota Bandung, 24 - 26 Mei 2024. (Foto: istimewa)

PosIND juga terus mendorong UMKM meningkatkan kompetensi bisnis melalui educational centre. Serta memfasilitasi permodalan dengan melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga keuangan melalui financial centre. 

 

Diketahui, pertumbuhan UMKM di Indonesia berkembang pesat. Hingga tahun 2023 lalu, tercatat jumlah UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia Sektor ini memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 61%, atau senilai dengan Rp9.580 triliun. 

 

Bahkan kontribusi UMKM terhadap penyerapan tenaga kerja mencapai sebesar 97% dari total tenaga kerja. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, Indonesia memiliki 65,5 juta UMKM yang jumlahnya mencapai 99% dari keseluruhan unit usaha. 

 

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengatakan, Festival Jelajah Kuliner Nusantara 2024 adalah wujud kepedulian BUMN terhadap pelaku UMKM di Bidang Kuliner dan sebagai wadah untuk mengedukasi dan menjaga warisan kuliner Nusantara. 

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network