Dorong UMKM Naik Kelas, PosIND Dukung Festival Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung

Okky Adiana
PosIND mendukung terselenggaranya kegiatan Festival Jelajah Kuliner Nusantara yang digelar oleh Kementerian BUMN di Saparua Park, Kota Bandung, 24 - 26 Mei 2024. (Foto: istimewa)

Direktur Utama PosIND Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, gerakan ini digelar sebagai komitmen Kementerian BUMN dan BUMN sebagai agent of development. Di mana BUMN terus berupaya mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya. 

 

“Acara ini bertujuan untuk mendorong UMKM agar naik kelas dan menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional. Jelajah Kuliner Nusantara juga secara khusus berupaya untuk meningkatkan awareness dan minat belanja masyarakat terhadap produk produk UMKM terutama UMKM Rumah BUMN maupun produk UMKM yang telah terdaftar di Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM),” katanya. 

 

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Kementerian BUMN yang ingin secara serius mendorong pelaku UMKM agar naik kelas. Melalui acara ini, para pelaku UMKM khususnya yang bergerak di bidang Food and Beverage dapat mempromosikan dagangannya, serta memberi pengalaman petualangan kuliner beragam khas Nusantara kepada masyarakat. 

 

Menurut Faizal, festival ini juga sejalan dengan langkah PosIND dalam mendorong UMKM naik kelas. Berbagai program telah dilakukan PosIND, diantaranya memberikan ruang promo melalui live streaming centre kepada UMKM. 

 

“Kami juga memfasilitasi UMKM mengirimkan barang atau kargo melalui distribution centre dan menyediakan warehouse untuk menyimpan stok via fulfillment centre,” kata Faizal. 

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network