Pelaksanaan UTBK di UPI Gelombang I Tahun 2024 Berjalan Sukses dan Lancar

Okky Adiana
Pelasakanaan UTBK Gelombang I, pada SNBT dengan Lokasi Pusat UTBK UPI berjalan sukses dan lancar. (Foto: istimewa)

Setiap kendala teknis pada pelaksanaan UTBK gelombang 1 telah ditangani dan diatasi secara langsung dengan cepat oleh tim teknologi informasi (information technology) panitia nasional dan panitia lokal UPI, sehingga pelaksanaan ujian peserta dapat diselesaikan dengan baik. 

 

"Selain itu UPI juga telah berhasil menyelesaikan dan mengirimkan jawaban ujian peserta pada setiap hari pelaksanaan setelah ujian diselesaikan kepada panitia nasional," ujar Kepala Divisi Rekrutmen Mahasiswa Baru Direktorat Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. rer. nat. Ahmad Mudzakir, M. Si.

 

Dia mengatakan, panitia UBTK UPI telah menyusun dengan baik berbagai tahapan pelaksanaan UTBK UPI dalam rangka memastikan pelaksanaan UTBK ini berjalan dengan baik diantaranya dengan dilengkapi struktur pelaksanan dari mulai pengarah, penanggung jawab, ketua, sekretaris, pengelola keuangan, coordinator teknologi informasi dan komunikasi, admin server, teknisi ruangan, koordinator pelaksana, penanggung jawab lokasi (PJL), penanggung jawab ruan (PJR) atau pengawas, tim teknis seperti tim kesehatan, kebersihan dan keamanan, koordinator hubungan masyarakat, serta koordinator monitoring dan evaluasi.

 

"Selanjutnya Panitia UBTK UPI telah menyusun tahapan pelaksanaan UTBK UPI dimulai dengan persiapan yang terdiri dari tahap persiapan untuk memastikan sarana dan prasarana, lokasi, pengecekan seluruh dokumen dan petugas," jelasnya.

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network