Kendalikan Inflasi, Pemkot Cimahi dan Kabupaten Garut Tandatngani MoU Kerjasama Daerah

Okky Adiana
Kendalikana Inflasi, Pemkot Cimahi dan Kabupaten Garut Tandatngani MoU Kerjasama Daerah (foto: istimewa)


Inflasi di Kota Cimahi ini termasuk daerah yang non IHK (Indeks Harga Konsumen). Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat inflasi Kota Cimahi masih di bawah rata-rata Jawa Barat dan Nasional yaitu 2,37%. Dicky menyebut Pemkot Cimahi telah melakukan berbagai strategi dalam pengendalian inflasi.

“Ini merupakan kabar yang menggembirakan, sekalipun ada beberapa komoditi yang fluktuatif naik. Saat ini sedang kita lakukan beberapa upaya, yang salah satunya kerjasama antar daerah, kita harus optimis untuk dapat menekan laju inflasi, dan yang lebih penting kita bisa menekan indeks perkembangan harga dan fluktuasi harga-harga komoditi tidak terus menerus naik bahkan bisa turun,” tuturnya.

Selain penguatan kerjasama antar daerah Kota Cimahi juga melaksanakan upaya situasional lainnya seperti Operasi Pasar Murah, Gerakan Pasar Murah, Sidak pasar dan pemantauan stok pangan serta Gerakan Menanam Tanam Cepat Panen. Hal ini juga dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengendalikan laju inflasi. 

 



Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network