Pj Wali Kota Cimahi Lantik Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama

Okky Adiana
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan melantik sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi. (Foto: Istimewa)


Permasalah tata ruang dan infrastruktur ini sedikit banyak berimbas juga kepada sektor perhubungan. Beberapa hasil kajian terdahulu terhadap kondisi lalu lintas di sejumlah titik di Kota Cimahi diketahui jika minimnya lahan parkir, marka jalan maupun rambu lalu lintas yang kurang jelas, serta sosialisasi terkait lalu lintas menjadi permasalahan utama kemacetan yang terjadi di Kota Cimahi.
 
Ia meminta Kepala Dinas Perhubungan untuk kembali menjalankan sejumlah program rutin, tindakan tegas juga harus dilakukan terhadap pelanggar di jalan raya, seperti parkir liar hingga melaksanakan patroli rutin, untuk menyisir bahu jalan yang tidak bisa dan/atau tidak boleh dijadikan tempat parkir.

Terkait mengenai masalah ketenagakerjaan, menurut Dikdik walaupun Kota Cimahi memiliki angka tingkat pertumbuhan angkatan kerja (TPAK) yang sangat besar, namun masih ada kendala dalam penyerapan tenaga kerja yang ada, dimana belum terserapnya tenaga kerja yang ada karena kemungkinan adanya ketidaksesuaian antara karakteristik angkatan kerja dengan karakteristik jenis pekerjaan yang ada.

“Ke depannya, saya harap kepala Dinasker yang baru agar terus meningkatkan berbagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan demi meningkatkan jumlah tenaga kerja yang produktif dan berkualitas dalam hubungan kerja yang harmonis dan saling menguntungkan,” tandasnya.

Daftar pejabat tinggi pratama yang dilantik Kamis 5 Oktober 2023 adalah, Nana Suyatna Kepala Dinas Pendidikan Cimahi, Asep Ajat Suyadi Kepala Dinas Tenaga Kerca Cimahi, Ruswanto Kepala Dinas Perhubungan Cimahi, dan Wilman Sugiansyah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Cimahi.



Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network