Pemkot Cimahi Gelar Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023

Okky Adiana
Pemkot Cimahi menyelenggarakan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Tahun 2023. (Foto: Istimewa)


Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kota Cimahi Ahmad Nuryana menjelaskan, bahwa kegiatan pekan kebudayaan daerah menjadi wadah untuk memfasilitasi ruang ekspresi keberagaman budaya dan mendorong interaksi budaya guna memperkuat kebudayaan yang inklusif sekaligus membentengi anak muda dari pengaruh kebudayaan global, sehingga kehilangan kekhasan dan keragaman daerahnya karena sudah tidak lagi berpegang pada tradisi. Apabila keadaan ini dibiarkan, maka besar kemungkinan dalam waktu dua puluh tahun ke depan kita akan kehilangan ekosistem dan kekayaan intelektual yang melekat pada masyarakat lokal.

“Hari ini sejak pagi hingga malam kami Disbudparpora bersama dengan DKKC Kota Cimahi dan komunitas kebudayaan Kota Cimahi  bersama-sama mengadakan acara pekan kebudayaan daerah yang dimaksudkan menjadi sebuah media bagi para pelaku seni budaya untuk menuangkan dan mengekpresikan kemampuan seninya dalam rangka pengembangan 10 objek kemajuan kebudayaan," ucap Ahmad.

Ahmad menjelaskan, melalui pekan budaya daerah diharapkan ada pola interaksi yang lebih fleksibel dan leluasa dengan basis kebersamaan, bukan persaingan. Banyak ekspresi budaya di kota Cimahi yang dapat dinikmati masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih mengenali beragam kebudayaan yang terus berkembang.

“Saya berharap untuk ke depannya pekan kebudayaan daerah Cimahi ini dapat menjadi daya tarik wisata, untuk itu semoga lebih meriah lagi, bahkan lamanya bisa ditambah tidak hanya satu hari dan di kemas dengan lebih menarik lagi, sehingga dapat menjadi tampilan budaya di Kota Cimahi dari berbagai aspek kehidupan," pungkasnya. 



Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network