94 Siswa-siswi TK Tridaya Cimahi Ikuti Talenta's Day

Okky Adiana
Siswa-siswi TK Tridaya Cimahi mengikuti kegiatan Talenta's Day, Kamis (7/9/2023). (Foto: Okky/iNewsCimahi)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Sebanyak 94 siswa-siswi atau anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Tridaya Cimahi mengikuti kegiatan Talenta's Day atau hari berbakat.

Layaknya anak-anak, saat berbaris memasuki ruangan kelas untuk mengikuti kegiatan Talenta's Day mereka bermain bersama rekan-rekan sebayanya dan mereka pun tertawa bahagia. Kendati begitu, anak-anak ini pun didampingi oleh beberapa guru atau yang biasa dibilang Miss.

Guru TK B dan Koordinator Kurikulum TK Tridaya Cimahi Marwa Zatalini Wiciko mengatakan, bahwa dalam kegiatan Talenta's Day ini terdapat empat keunggulan yang bisa dipilih oleh sendiri oleh anak-anak sesuai minatnya. Pertama, Talenta's Futsal. Dalam kegiatan ini anak-anak bisa bermain futsal dan mengenal peraturan dengan cara menyenangkan.

Kedua, Talenta's Fun Languange. Anak-anak bisa belajar bahasa Inggris, bahasa Sunda, bahasa Jepang, juga bahasa Korea yang dikemas melalui berbagai permainan dan berbagai kegiatan, seperti menonton film, tebak-tebakan atau main games dan lainnya.

Ketiga, Talenta's Art and Craft. Setiap Kamis mereka membuat berbagai jenis karya, dimulai dari karya menggunakan cat, karya menggunakan pensil warna, sampai karya yang dibuat dari berbagai bahan seperti bahan-bahan bekas.

Sementara yang keempat, Talenta's Music and Dance. Mulai dari dance tentang binatang, dance-dance kekinian seperti K-Pop atau tarian daerah. Lalu mereka akan sing a song atau karaokean, memilih lagu anak keinginan mereka sendiri dan dinyanyikan sama teman-teman dan juga miss nya. Juga akan ada alat musik yang digunakan seperti Jimbe, angklung dimainkan secara bersama-sama.

"Melalui kegiatan ini, tujuannya untuk memberikan kesempatan anak-anak sesuai keinginannya untuk mengetahui kemampuan anak-anak, mereka itu sebetulnya minat dan bakatnya ada dimana, jadi kami sediakan berbagai jenis davelompement talent (bakat pengembangan), dimulai dari olahraganya, keseniannya, bahasanya pun ada, sampai ke kreativitas ada. Karena pada anak usia dini ini kan sebetulnya yang dicari adalah mereka itu minatnya kemana, lalu sesuai atau tidak dengan bakatnya mereka, kami gali sedini mungkin sejak TK ini melalui Talenta's Day," papar Marwa, saat ditemui di sekolahnya, di Jalan Encep Kartawiriya 157, Kota Cimahi, Kamis (7/9/2023).



Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network