BSOD Batch 3 Ajak Anak Muda Melek Politik dan Ikut Berpartisipasi dalam Pesta Demokrasi

Okky Adiana
Launching BSOD Batch 3 ajak anak muda melek politik dan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan datang. (Foto: Okky Adiana)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Mengajak anak muda melek politik dan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan datang menjadi salah satu alasan diadakannya BSOD Batch 3.

Hal itu diutarakan penggagas Bandung School of Democracy Fahmy Iss Wahyudy, saat peluncuran BSOD Batch 3 di kawasan Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (10/3/2023).

“Jadi secara subtansi adalah menyebarluaskan gagasan demokrasi dan momentumnya berdekatan dengan pemilu. Dan ini menjadi pendidikan bagi anak muda di Kota Bandung untuk penguatan demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan BSOD Batch 3 ini, diutarakan Fahmy, berbentuk kelas yang diadakan tiap minggu selama satu bulan dan materinya akan diisi oleh para narasumber yang kompeten di bidangnya, utamanya politik. Dia menegaskan, kegiatan ini tidak memungut biaya alias gratis.

“Karena kami dari BSOD adalah wadah atau lembaga nirlaba atau tidak berorientasi profit,” ujarnya.

Tujuan utama kegiatan ini, ditekankan Fahmy, adalah agar anak muda Kota Bandung memeroleh pemahaman demokrasi yang lebih baik. Kemudian memahami aktivisme di era digital seperti sekarang ini.

“Karena di era digital ini kita dihujani jutaan informasi dan kita sulit mengetahui mana yang benar mana yang tidak. Jadi goals-nya adalah anak muda semakin memahami demokrasi dan bisa menjadi penangkal hoaks ditengah derasnya informasi saat ini,” imbuhnya.



Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network